Minggu, 25 September 2011

Keluarga dan Karir

Pada jaman sekarang peranan wanita tidak lagi hanya sebagai ibu rumah tangga saja, banyak di antara para wanita yang memilih untuk berkarir di samping tetap berperan sebagai ibu rumah tangga. hal ini di sebabkan berbagai macam alasan, salah  satunya adalah untuk menambah pemasukan keuangan keluarga. Namun tak jarang juga bahwa bekerja adalah suatu kebutuhan bagi wanita yang memang berjiwa karir. Dengan bekerja selain bisa mendapatkan penghasilan, mereka juga bisa bersosialisasi terhadap lingkungan dan melakukan kegemaran mereka (berkumpul dengan teman-teman, ngerumpi, shopping dll.)
Masalah yang sering muncul pada rumah tangga bila pria dan wanita sama-sama bekerja adalah tidak dapatnya wanita melaksanakan peranan sebagai ibu rumah tangga atau ibu bagi anak-anaknya dengan tepat, karena sedikitnya waktu yang disediakan untuk keluarga. Bagi wanita karir membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga memang agak sulit tapi bila kita pandai mengatur waktu antara keduanya, maka masalah-masalah yang sering kali muncul akan dapat dicegah.

Jadi intinya, bila seorang ibu rumah tangga akan memutuskan bekerja atau menjadi wanita karir hal yang perlu di perhatikan adalah pengaturan waktu antara pekerjaan dan waktu bersama keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar