Kamis, 06 Oktober 2011

Kanker Servik - Pencegahan

Pencegahan Kanker Servik
Kanker servik saat ini masih menjadi momok bagi para kaum wanita. Sebuah riset membuktikan bahwa kanker servik menjadi penyakit tertinggi yang mematikan bagi wanita selain kanker payudara. Untuk itu marilah kita kaum wanita khususnya, menjaga daerah vital kita dengan baik agar terhindar dari penyakit yang mematikan 1 ini. 

Berikut ini adalah sebagian cara untuk mencegah penyakit servik :
Rajin Membersihkan Daerah Kewanitaan
Jangan malas untuk membersihkan daerah kewanitaan kita. Bersihkan dengan sabun yang khusus untuk daerah kewanitaan dengan Ph balance, agar tetap terjaga kelembaban alami (tidak terlalu lembab atau terlalu kering). Membersihkan daerah vital dengan sabun biasa/sabun mandi akan membuatnya kehilangan kelembaban alami, jadi pilihlah sabun khusus kewanitaan dan pilihlah yang mengandung bahan alami.

Ganti CD
Menganti Celana Dalam minimal 2 kali sehari, bagi yang kondisinya sering lembab, lebih baik sering-sering mengganti CD. Jangan biarkan organ kewanitaan kita lembab karena kepanasan, kena air, atau karena keputihan terlalu lama. Organ kewanitaan yang basah/ lembab akan menimbulkan bakteri yang nantinya dapat menimbulkan penyakit bagi organ kewanitaan kita.

Makan makanan Yang Sehat
Makanlah makanan yang sehat. Hindari terlalu banyak makan mentimun, kol, nanas, dan buah atau sayuran yang sejenis, karena buah dan sayuran tersebut akan membuat kewanitaan kita sering lembab/basah.

Memilih Pembalut
Pilihlah pembalut yang sudah benar-benar teruji keamanan penggunaannya. Jangan memilih pembalut yang asal murah tetapi kualitasnya tidak ada. Bukan rahasia lagi jika ada produk pembalut tertentu yang bahannya adalah daur ulang, yang sebenarnya justru menjadi salah satu penyebab munculnya penyakit kelamin.

Free sex Until Marriage

Melakukan sex sebelum menikah hanya akan menimbulkan masalah dan penyesalan di kemudian hari. Masalah yang di maksud adalah akibat yang ditimbulkan free sex misalnya: Hamil atau Penularan Penyakit Kelamin. Belum lagi tanggung jawab kita nanti pada Yang Maha Kuasa.

Nah marilah kita bersama-sama mencegah kanker servik yang menjadi momok bagi wanita di dunia dengan memulainya dari diri kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar